gaya hidup, Kuliner, Review

Bernostalgia dengan Menu dari Joglo Pari Sewu

IMG-20190409-WA0013
Wahyu saat berada di Joglo Pari Sewu. (Photo by Nova Aristanto)

Halo, good people. Wahyu mau cerita lagi nih. Jadi beberapa hari yang lalu, Wahyu berkesempatan mengunjungi sebuah rumah makan yang asri dan penuh nuansa alam. Namanya Joglo Pari Sewu. Saat itu, Wahyu dan beberapa rekan influencer lainnya, mendapat undangan khusus dari Joglo Pari Sewu dengan dikoordinir oleh seorang vlogger senior Jogja, mas Andreas.

IMG-20190409-WA0012
Wahyu bersama vlogger senior Jogja, mas Andreas, saat berada di Joglo Pari Sewu. (Photo by Nova Aristanto)

Ngomong-ngomong nih, Joglo Pari Sewu ini berlokasi di kawasan Desa Wisata Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman. Dan ternyata, Desa Wisata Bromonilan ini merupakan sebuah desa wisata rintisan yang diresmikan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman pada akhir tahun 2018. Oh ya, Joglo Pari Sewu ini terletak di sebelah aliran sungai Kali Kuning, yang merupakan bagian dari Desa Wisata Bromonilan ini, good people. Jadi jika kamu berkunjung ke sini, kamu akan mendapatkan pemandangan keren dari aliran sungai Kali Kuning yang menyejukkan mata, hati dan pikiranmu.

FotoJet1
Beberapa spot di Joglo Pari Sewu. (Photo by Wahyu Prasetya)

Joglo Pari Sewu ini merupakan sebuah rumah makan yang berkonsep Resto Wisata Jogja, yang mempunyai pemandangan alam khas pedesaan yang masih alami, floating boat lucu bagi anak-anak maupun dewasa, aktifitas berenang di sungai Kali Kuning, dan tentunya yang paling utama adalah makanannya. Joglo Pari Sewu mempunyai beragam pilihan kuliner untuk bisa kamu nikmati. Di sini, pengunjung juga bisa menikmati rasa geli ketika melakukan terapi ikan, ketika ada ratusan ekor ikan mengerubungi kulit kaki, yang katanya ikan-ikan ini akan memakan sel kulit mati yang ada di kaki kamu. Geli banget beneran. Dan di sini juga ada fasilitas Rumah Boneka yang mempunyai ratusan koleksi boneka yang menggemaskan dan instagrammable.

Joglo Pari Sewu ini sendiri mempunyai kapasitas yang cukup besar. Daya tampungnya bisa mencapai 150 orang, sehingga cocok banget tuh untuk kamu yang ingin melaksanakan acara-acara seperti meeting kantor, reuni alumni, arisan keluarga, arisan teman-teman, karyawisata anak-anak sekolah, darmawisata anak kuliahan atau orang kantoran. Atau sekadar berkumpul bersama keluarga, juga bisa. Jadi Joglo Pari Sewu ini bisa digunakan untuk tempat berkumpulnya acara banyak orang, bisa juga untuk keluarga kecil berkumpul dan bercengkerama.

Menikmati Joglo Pari Sewu dan Rumah Bonekanya

Joglo Pari Sewu ini sangat menyejukkan, karena areanya dipenuhi beragam pepohonan, dan juga berada di dekat daerah aliran sungai. Di sini, terdapat beberapa titik yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati santapan, seperti di gazebo, pendopo, rumah pohon dan taman bambu. Di area Taman Bambu sendiri, berkonsep luar ruangan (outdoor), jadi kamu bisa menikmati kuliner dari Joglo Pari Sewu ini sekaligus menikmati suasana alam dan udara pedesaan secara langsung, sekaligus diiringi suara alam dari pepohonan, rumpun bambu, dan gemericik suara air sungai yang mengalir.

20190409_093842
Beberapa menu prasmanan tradisional yang ditawarkan di Joglo Pari Sewu. (Photo by Wahyu Prasetya)

Khusus di akhir pekan, semua menu makanan Joglo Pari Sewu yang biasanya disajikan di pendopo, akan dibawa turun ke area Taman Bambu ini, sehingga kamu bisa langsung merasakan nikmatnya alam pedesaan sembari menikmati sajian kuliner khas di sini.

Beruntungnya Wahyu, walaupun saat itu Wahyu berkunjung tidak saat akhir pekan, namun saat itu pengelola Joglo Pari Sewu secara khusus menyajikan semua menu-nya di Taman Bambu ini. Khusus untuk Wahyu dan teman-teman Wahyu saja lho. Dan saat itu, Joglo Pari Sewu menyajikan menu prasmanan tradisionalnya.

Uniknya, sistem pembayaran di Joglo Pari Sewu ini menggunakan kupon khusus, yang bisa kamu dapatkan dari karyawan Joglo Pari Sewu ini. Seru banget dech.

Menu prasmanan tradisional dari Joglo Pari Sewu yang disajikan saat itu adalah sayur lodeh, oseng daun   kates, ikan pindang lumpur, bakwan jagung, telur dadar, tempe garit krispi, tempe mendoan, gudeg, pecel, opor telur, sop ceker ayam, dan semur jengkol. Ada pula pilihan nasi putih hangat dan nasi goreng. Wahyu sendiri saat itu memilih menu nasi putih dengan pecel, ditemani opor telur dan tempe mendoan.

IMG-20190409-WA0009
Wahyu saat menikmati minuman jamu dari Joglo Pari Sewu. (Photo by Nova Aristanto)

Untuk minumannya, terdapat pilihan minuman air putih, jamu beras kencur, dan kunyit asam. Dengan ditemani dessert berupa aneka bubur tradisional seperti bubur candil (cendol biji salak), bubur mutiara, bubur ubi ungu, yang dilengkapi topping santan gurih atau areh (gula merah cair), semakin membuat nuansa tradisional Joglo Pari Sewu semakin kental.

Jangan khawatir, semua menu prasmanan tradisional yang disajikan oleh Joglo Pari Sewu ini sangat terasa sedap. Membuat kamu bisa bernostalgia dengan aneka menu masakan tradisional Indonesia.

Nah, setelah selesai kami –Wahyu dan teman-teman influencer- menikmati sajian dari Joglo Pari Sewu ini, kami pun berkunjung ke Rumah Boneka, yang masih berada di kompleks Joglo Pari Sewu. Di dalam Rumah Boneka ini, terdapat beragam boneka dari berbagai ukuran. Favorit Wahyu sendiri tentu saja Doraemon. Semua boneka yang ada di dalamnya sangat lucu dan menggemaskan.

FotoJet2
Wahyu saat berada di dalam Rumah Boneka-Joglo Pari Sewu. (Photo by M. Azaz)

Di Joglo Pari Sewu, selain kamu bisa menikmati menu masakan, dan berkunjung ke Rumah Boneka, kamu juga bisa menikmati floating boat, bermain air di sungai Kali Kuning, dan melakukan terapi ikan. Semuanya ditawarkan dengan harga terjangkau dan dengan paket-paket yang menarik. Untuk keterangan lebih lengkap, kamu bisa berkunjung ke laman resmi atau melalui media sosial resmi dari Joglo Pari Sewu, good people.

20190409_111003
Wahyu berfoto bersama Hello Kitty, di dalam Rumah Boneka-Joglo Pari Sewu. (Photo by Tri Darmini)

Jadi, sekarang kamu sudah ingin bernostalgia dengan menu masakan tradisional Indonesia belum? Kalau iya, Wahyu sangat merekomendasikan Joglo Pari Sewu ini untuk kamu. Ga usah khawatir dengan harga, karena Joglo Pari Sewu menawarkan harga yang terjangkau untuk kantong kamu. Sampai jumpa di cerita Wahyu berikutnya ya.

Joglo Pari Sewu
Website               : http://www.jogloparisewu.com
IG                           : @jogloparisewu @kenyalkental_pudding
FB dan FP            : Joglo Pari Sewu
Twitter                 : @parisewu

FotoJet3

FotoJet4

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s