gaya hidup, Musik, Review

Meleleh bersama Ardhito Pramono di Lovepotted Extra Attention

20191126_182901.jpg
Saya di depan backdrop acara Lovepotted with Ardhito Pramono. (Foto oleh Priyo Harjiono)

Selasa, 26 November 2019, kembali Mezzanine Coffee and Eatery yang berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Yogyakarta, bekerjasama dengan Signature Time Out, menyelenggarakan acara musik, bertajuk Lovepotted Extra Attention. Mezzanine Coffee and Eatery sebelumnya pernah menghadirkan artis-artis ibukota, seperti Kotak, Vierratale, Element Reunion, Yura Yunita, dan Kunto Aji, untuk tampil menghibur pengunjungnya. Dan kali ini, Mezzanine Coffee and Eatery menghadirkan Ardhito Pramono.

Ardhito Pramono merupakan seorang musisi yang tengah naik daun. Dia sangat terkenal di kalangan anak muda yang menggemari musik jazz. Dia tidak saja terkenal di dunia nyata dengan penampilan off air dari panggung ke panggung, namun juga sangat popular di dunia maya. Terbukti dengan pengikut setianya yang telah mencapai angka lebih dari 131.000 orang yang mengikuti saluran Youtube-nya, dengan jumlah pemirsa yang mencapai lebih dari 5.390.465 tampilan, serta pendengar setia bulanannya di platform musik digital Spotify yang menyentuh angka 820.732 orang. Karya-karya musisi berusia 24 tahun ini sangat fenomenal dan enak untuk dinikmati, seperti Bitterlove yang telah turut didendangkan oleh 6.867.720 orang yang mengklik videonya.

Tahun ini, Ardhito meraih nominasi di ajang penghargaan musik tertinggi di Indonesia, Anugerah Musik Indonesia 2019 (AMI Awards 2019). Melalui kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik, Artis Jazz Vokal Terbaik, dan Karya Produksi Folk/Country/Balada Terbaik, dia berhasil menancapkan kukunya sebagai musisi muda millennial Indonesia yang berprestasi. Dan melalui karyanya yang berjudul Superstar, dia berhasil meraih penghargaan Artis Jazz Vokal Terbaik di AMI Awards 2019 tersebut. Selain itu, Ardhito merupakan brand ambassador dari sebuah produk minuman teh dan sabun muka.

01_Poster_Utama.jpg
Poster resmi acara ini.

Ardhito tidak tampil sendirian saja di Lovepotted kali ini. Melainkan didampingi oleh penyanyi indie asal Yogyakarta, yakni Okky Kumala Sari. Sepak terjang Okky di dunia tarik suara sudah tak perlu diragukan lagi. Okky mempunyai akun Youtube yang berisikan video-videonya tengah menyanyikan ulang lagu-lagu yang tengah hits, dan sudah diikuti oleh sebanyak 34.000 pengikut. Dan total sudah ada 62.765 kali video-videonya disaksikan. Okky juga sudah menjuarai berbagai perlombaan tarik suara. Jadi sudah tak perlu ada keraguan akan kemampuan olah suara yang dimiliki oleh dara cantik berusia 24 tahun ini. Dengan suaranya yang lembut dan sangat feminin, wanita ini akan berkolaborasi dengan teman-temannya sesama musisi Yogyakarta, seperti Josh, Yohanes, Baswara, dan Dimas, untuk tampil di panggung Lovepotted volume ini.

Penampilan Ardhito di Lovepotted

Saya bersama sembilan orang blogger-influencer asal Yogyakarta lainnya, mendapatkan kehormatan dengan diundang untuk menghadiri Lovepotted Extra Attention by Mezzanine and Signature Time Out, sebagai tamu VIP. Duh, jadi berasa famous donk ya. Gerbang masuk ke Mezzanine resmi dibuka pukul 17:00 WIB untuk umum dan 18:00 WIB untuk VIP, sementara acara baru akan dimulai pukul 18:30 WIB.

IMG-20191126-WA0024
Saya bersama beberapa blogger-influencer Yogyakarta lainnya yang turut hadir di Lovepotted edisi kali ini. (Foto oleh Ipul Soedibjo dan Agata Vera)

Saya dan teman-teman sesama blogger-influencer Yogyakarta, baru lengkap berkumpul pada pukul 18:15 WIB. Kami pun satu per satu memasuki venue. And you know what, di area depan, kami langsung disambut oleh backdrop segede gaban yang menampilkan wajah dari Ardhito Pramono. Kemudian kami juga disambut oleh kakak-kakak cantik dan ganteng dari Signature Time Out, yang mempersilakan kami untuk mengisi waktu dengan bermain beragam permainan, dimana di setiap permainan akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan dengan beragam merchandise menarik, seperti T-shirt, blocknote, baseball cap, dan lain sebagainya. Permainan yang disediakan adalah bermain puzzle berbentuk pipa air ledeng di komputer tablet, kemudian sejenis permainan ular tangga, ada juga permainan memasukkan bola tennis ke dalam keranjang, dan berfoto di spot tertentu yang sudah disediakan. Saya sendiri berhasil mengumpulkan poin sempurna, 400 poin, yang kemudian saya tukarkan dengan T-shirt.

Berhubung saya (dan juga teman-teman sesama blogger-influencer lainnya) hadir sebagai tamu VIP, kami mendapatkan special privilege donk. Yakni kami disediakan ruangan khusus untuk menikmati acara Lovepotted ini. Di dalam ruangan tersebut, kami bergabung bersama rekan-rekan lainnya dari beberapa media massa yang ada di Yogyakarta, serta bersama beberapa fotografer kenamaan Yogyakarta.

Sekitar pukul 19:00 WIB, Syarif Acil dan Mozza yang bertindak selaku tuan rumah, membuka acara. Seperti biasa, pasti ada bagi-bagi doorprize bagi para pengunjung Mezzanine Coffee and Eatery yang sudah hadir. Kemudian disusul penampilan dari Okky Kumala dan rekan yang membawakan beberapa lagu top 40 dan beberapa lagu nostalgia era 2000an, seperti Pilihanku-Maliq & D’Essentials dan Kisah Romantis-Glenn Fredly. Suara Okky sangat lembut mendayu. Sangat nge-blend dengan aransemen musik yang dibawakan oleh rekan-rekannya. Dia berhasil menghipnotis sekaligus membakar semangat dari sekitar 250 pengunjung Mezzanine yang hadir malam itu.

Sekitar pukul 21:30 WIB barulah Ardhito Pramono tampil di panggung. Dia tampil bersama beberapa rekan musisinya yang khusus dia boyong dari Jakarta, untuk tampil di acara Lovepotted ini. Bitterlove, Bila, Fake Optics, Cigarettes of Love, Superstar, dan masih banyak lagi lagu-lagu karyanya yang dia bawakan. Ardhito berhasil memukau seluruh penggemarnya yang hadir.

Beberapa dari mereka terhanyut dalam performance atraktif yang dibawakan oleh Ardhito dan rekan. Mereka meleleh ke dalam suasana romantis nan energetik yang dihadirkan oleh Ardhito dan rekan, melalui lagu-lagunya. Ardhito juga beberapa kali turun panggung, untuk menyapa para penggemarnya secara langsung. Beberapa di antara mereka juga mengabadikan momen istimewa ini melalui ponsel pintar mereka masing-masing. Dan setiap kali Ardhito kembali naik panggung, energi di seluruh ruangan kembali panas terbakar, untuk kembali larut dalam menikmati alunan musik yang dibawakan.

a-1.jpg
Penampilan Ardhito Pramono. (Foto oleh saya)

Saya sendiri berhasil terhanyut dalam suasana Lovepotted, pada saat Ardhito dan rekan membawakan Bitterlove. Sebuah lagu tentang cinta yang –memang tidak selamanya terasa manis- terasa pahit, terasa getir. Bitterlove bukan lagu sedih yang mendayu-dayu ala sobat ambyar –yang sedang hangat-hangatnya saat ini-, namun sebuah karya musik yang justru ingin mengajak para penikmat lagunya untuk menikmati rasa pahit itu, rasa getir itu, dengan alunan musik yang menghentak, dan mengajak bergoyang, namun tetap terasa meleleh.

Jadi, apakah kamu juga ingin meleleh bersama Ardhito?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s