Aplikasi, gaya hidup, Review

Kuy Main Scratch & Win di Aplikasi MySmartFren

IMG_1591515824455
E-poster promo program Scratch & Win dari aplikasi My SmartFren. (Source: Twitter @smartfrenworld)

Hai, guys. Apa kabarmu nih? Udah lama juga ya saya ga nulis dan mengaktifkan blog ini. Jadi, kali ini saya mau bercerita ke kamu, kalau saya abis nemu fitur keren banget dari aplikasi My SmartFren.
Buat kamu yang merupakan pengguna provider seluler SmartFren, tentunya udah ga asing lagi donk dengan aplikasi My SmartFren.

Aplikasi My SmartFren ini adalah sebuah aplikasi resmi terbitan dari provider SmartFren, yang punya segudang fungsi dan fitur yang menarik, terkait dengan layanan dari SmartFren. Seperti misalnya nih, ada fitur informasi jumlah pulsa yang kamu miliki, fitur Paket Saya yang menampilkan keterangan lengkap mengenai paket-paket apa saja yang sedang aktif di nomor SmartFren kamu (seperti paket internet, paket telepon, paket sms, dan semacamnya), fitur informasi layanan produk SmartFren, dan layanan chat Hotline ke Customer Service SmartFren. Asyik kan?

IMG_20200626_025713
Tampilan antarmuka aplikasi My SmartFren, dengan pop-up program Scratch & Win.

Nah, kalau kamu udah menginstal aplikasi ini di ponsel kamu, nanti di halaman beranda aplikasi My SmartFren, ada sesuatu yang sangat menarik, yang bakal aku ceritain kali ini.

Scratch & Win di Aplikasi My SmartFren yang Berhadiah Ciamik

Sesuatu yang aku maksud itu adalah fitur Scratch & Win. Yang mana fitur ini adalah semacam kuis berhadiah, yang mekanismenya cukup dengan menggosok-gosok kupon, yang kemudian akan tertera hadiah apa yang kamu menangkan.

Iya, mirip dengan menggosok voucher fisik untuk mengisi pulsa atau kuota internet itu. Atau kalau kamu saat SD suka beli makanan ringan kemasan, kadang ada tuh kupon berhadiah di dalam bungkusnya. Nah Scratch & Win ini mirip dengan menggosok kupon berhadiah itu.

Cuman bedanya, kalau saat kamu mengisi pulsa atau kuota melalui voucher fisik, atau saat kamu nemu kupon berhadiah di dalam makanan ringan itu kan ada beneran bentuk fisiknya tuh. Trus ngegosoknya kudu pake koin uang logam. Kali ini kalau di Scratch & Win dari aplikasi My SmartFren ini, kamu cukup menggosokkan jarimu di layar ponsel.

Ya semacam menggosok secara virtual gitu dech. Karena kuponnya juga virtual, jadi kamu mengosoknya juga secara virtual donk tentunya.

Oh ya, saat kamu menggosok, pastikan kamu engga menggores layar ponselmu ya, guys. Sayang ponselmu kalau sampe rusak, hehe. Engga literary menggosok sih, tapi lebih seperti mengusap, okay.

Untuk mengakses fitur Scratch & Win ini, kamu cukup dengan membuka aplikasi My SmartFren yang udah kamu install di ponsel. Trus kamu cari dech icon Scratch & Win. Biasanya sih juga bakal ada pop-up Scratch & Win yang muncul di halaman Beranda. Lalu kamu klik aja icon Scratch & Win ini.

IMG_20200626_020246
Tinggal klik icon Scratch & Win di aplikasi My SmartFren.

 

Abis itu, kamu akan masuk ke halaman Scratch & Win. Trus kamu klik icon Play Now, yang nantinya akan memotong 50 SmartPoin yang udah kamu miliki. Untuk setiap 50 SmartPoin, kamu berkesempatan untuk melakukan satu kali scratch, alias satu kali gosok.

Screenshot_20200625_222311
Virtual coupon dari program Scratch & Win yang ada di aplikasi My SmartFren. Gosok atau usap saja di area berwarna silver itu.

Kamu gosok aja virtual coupon yang muncul, yang bertuliskan “Gosok di sini”. Sentuh jarimu di layar ponsel, usap di area berwarna silver. Pelan-pelan akan muncul sedikit demi sedikit hadiah yang kamu dapatkan.

Hadiahnya berupa……..SmartPoin juga, hahaha.

Screenshot_20200625_222638
And here it is. Hadiah SmartPoin yang bisa kamu dapatkan dari program  Scratch & Win dari aplikasi My SmartFren.

Wait… jangan ngambek dulu ya. Jadi, SmartPoin yang kamu dapatkan ini, bisa kamu kumpulkan sampai mencapai jumlah tertentu, untuk kemudian ditukarkan dengan beragam pilihan voucher dan produk.

Seperti voucher Pulsa SmartFren, Paket Internet SmartFren, voucher Health and Beauty yang bisa dipakai di Derima.Co, atau voucher Fashion & Shopping yang bisa kamu gunakan di Shopee, MapeMall, Informa, dan Zalora. Ada juga voucher Food & Beverage kalau kamu suka berpetualang kuliner di Chatime dan Maxx Coffee.

Trus kalau kamu suka traveling -yang bisa kamu gunakan nanti setelah masa pandemi Covid-19 ini berakhir- kamu bisa juga menukarkan SmartPoin-mu dengan beragam voucher dari OYO Hotels, Agoda, dan Red Doorz. Wih, asyik ya.

Kalau kamu suka ikutan kursus daring, SmartPoin yang kamu punya bisa kamu tukarkan dengan voucher untuk menikmati layanan di platform Ruangguru, Gramedia Digital, Bahaso, dan KelasPintar.

Trus kalau kamu pengin memanjakan diri dengan menikmati musik melalui aplikasi streaming Joox dan Gtunes, saatnya nih kamu untuk menukarkan SmartPoin-mu dengan akses khusus di dua aplikasi musik itu tadi.

Screenshot_20200607_184619
Produk yang paling diincar saat tukar SmartPoin dalam program Scratch & Win dari aplikasi My SmartFren.

Dan, yang paling menarik dari program tukar SmartPoin dari Scratch & Win ini adalah kamu juga berkesempatan mendapatkan drone Dji Mavic Mini, yang bisa kamu gunakan untuk merekam pemandangan di sekitar kamu. Dji Mavic Mini ini bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma, apabila kamu sanggup mengumpulkan SmartPoin sebanyak 1.000.000 points.

Atau bisa juga kalau kamu punya SmartPoin sebanyak 800.000 points, kamu bisa menukarkannya dengan Dji Osmo Pocket, yang bisa kamu gunakan untuk bikin konten di sosial media kamu. Ciamik kan?

Untuk menukarkan SmartPoin yang kamu punya ini, kamu tinggal mengklik icon “Tukar” atau “Redeem Now” di halaman Scratch & Win, dan langsung pilih saja hadiah yang kamu inginkan, sesuai dengan jumlah SmartPoin yang kamu punya. Gampang, dan ga ribet.

Oh ya, semua hadiah voucher dan produk dari program Scratch & Win di aplikasi My SmartFren ini ada terms and conditions yang berlaku ya. Jadi, pastikan kamu membaca semua syarat dan ketentuan yang tertera, okay.

Wah, menarik banget kan beragam voucher dan produk yang bisa kamu dapatkan dengan menukarkan SmartPoin ini. So, what are you waiting for? Ga usah nunggu lama-lama, ga usah ragu, ga usah bimbang, ga usah bingung. Langsung aja install aplikasi My SmartFren di ponsel kamu, yang bisa kamu dapatkan di Play Store atau App Store.

Makanya, kuy mainkan Scratch and Win di aplikasi My SmartFren, dan dapatkan hadiahnya.

Leave a comment